Kekuatan Air

Air merupakan sumber kehidupan. Semua makhluk hidup pasti membutuhkan air. Jika tidak ada air, makhluk hidup bisa mati termasuk manusia. Air mempunyai banyak sekali manfaat, selain sebagai air minum, air yang bersifat netral bisa menetralkan sesuatu yang bersifat asam, membersihkan sesuatu yang kotor. Air yang juga merupakan lawan dari api juga bisa dimanfaatkan untuk mematikan api.


Air cenderung bersifat tenang. Apabila tidak ada tenaga yang menggerakannya, air akan mengalir dengan tenang. Tapi jangan sekali-sekali meremehkan air yang tenang, karena justru air yang tenang itulah yang mampu menghanyutkan segala sesuatu.
Selain itu semua, tanpa kita sadari sebetulnya air mempunyai kekuatan yang dahsyat. Bahkan hanya dengan setitik air yang terus menetes saja pun air mampu melubangi sebuah batu. Apalagi jika air tersebut dalam volume yang besar, air mampu menghancurkan segala sesuatu, salah satunya adalah tsunami yang terjadi di Aceh. Contoh teranyar adalah jebolnya tanggul di Situgintung yang banyak memakan korban jiwa. Air yang berkekuatan besar bisa melempar sebuah mobil.
Tetapi apabila kita mampu mengendalikan dan memanfaatkan air dengan benar, maka air akan sangat membantu kita. Air dapat kita manfaatkan tenaganya yang besar untuk menggerakan suatu turbin air, dimana turbin air tersebut menggerakan generator yang dapat menghasilkan listrik. Jadi intinya air dapat dimanfaatkan sebagai energi alternatif untuk menghasilkan listrik.
Masih banyak lagi manfaat dari air, saat ini sedang banyak dilakukan penelitian tentang penggunaan air sebagai bahan bakar. Air memang mempunyai kekuatan yang luar biasa, energi potensial yang terkandung di dalam air memang sangat besar.

Artikel yang berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

komentar terbaru